Kamis, 08 Juli 2010

Thanks and Forgive

Ada 2 hal penting yang terkadang sulit diucapkan dan dilupakan oleh setiap kita.

1. Berterima kasih
=>Saya sendiri menyadari bahwa saya juga sering lupa untuk berterima kasih pada orang-orang yang ada di sekitar saya. Kedengarannya sederhana, hanya sekedar mengucapkan terima kasih, tetapi kenyataannya ucapan terima kasih mamiliki makna dan arti yang sangat berharga di mata setiap orang dan dapat menambah nilai positif bagi yang mengingat kata itu. John C. Maxwell dalam bukunya Becoming a Person of Influence mengatakan ada 2 kata yang paling penting, yaitu "terima kasih". Beliau mengungkap betapa pentingnya ucapan terima kasih bagi setiap orang.
Ucapan terima kasih tidak hanya kita berikan pada orang yang menolong kita, tetapi juga pada orang yang menyakiti kita karena melalui mereka kita diproses untuk menjadi lebih dewasa dan mendapatkan sutau pelajaran yang baru dalam menghadapi kesulitan.
So, belajarlah untuk berterima kasih pada semua orang yang ada di sekitar kita karena merekalah yang memberi warna pada hidup kita.
Cara mudah untuk berterima kasih adalah dengan mengingat bahwa semua orang adalah orang baik dan kita selalu membutuhkan mereka.

2. Mengampuni
=>Mengampuni berbeda dengan memaafkan. Saat seseorang memaafkan, ia belum melupakan kesalahan orang tersebut. Namun saat kita mengampuni berarti kita bukan hanya memaafkan orang tersebut, tetapi juga melupakan kesalahannya. Terkadang mengampuni jadi hal yang paling sulit ketika kita orang lain menyakiti hati kita berulang-ulang, tapi ingatlah bahwa sebenarnya ketika kita mengambil keputusan untuk mengampuni berarti kita sedang mengambil keputusan untuk hidup lebih baik karena dendam itu seperti api yang dapat menghanguskan pikiran kita dan seperti es yang membekukan hati kita.
Tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah dan menyakiti orang lain, termasuk diri kita sendiri. Belajarlah untuk instopeksi diri dan mengampuni diri kita sendiri untuk kemudian kita bisa mengampuni kesalahan orang lain.
So, belajarlah untuk mengampuni setiap orang yang menyakiti ataupun yang berbuat salah pada kita agar orang lainpun dapat mengampuni kita.
Cara termudah untuk mengampuni adalah dengan mengasihi semua orang karena kasih yang dapat membuat kita mengampuni.

Ingatlah 2 hal penting ini yang terlihat sederhana tapi penuh makna..^^
Thanks for every people in my life.. ^_^
Love u all..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar