Kamis, 08 Juli 2010

Do The Best

Semalam aku merenungkan apa yang telah aku lakukan dihari-hari yg telah lalu.

Aku teringat akan orang-orang yang pernah kubuat menangis.
Hal itu membuatku menangis, aku sungguh menyesali perbuatanku saat itu.
Teringat pula pada orang-orang yang kusakiti, aku sungguh merasa bersalah dan merasa b0d0h melakukan hal itu.
Mengingat akan kesalahan yang sama yang kubuat berulang kali yang membuat diriku dan orang lain menderita, membuatku menggelengkan kepala.
Semuanya membuatku ingin kembali ke masa itu dan mengulang semuanya untuk memperbaikinya namun aku tak akan pernah bisa.
Aku hanya bisa melihatnya dalam sebuah kilasan dan mem0h0n ampun pada Tuhan dan pada orang-orang yang pernah kusakiti.
Aku memang tak bisa memperbaiki masa laluku tapi aku bisa memperbaiki masa depanku dari pelajaran masa laluku.
Melakukan yang terbaik yg bisa kulakukan dan tidak mengulangi kesalahan yang dapat merugikan orang lain dan diriku sendiri.

Pengalaman adalah harta yang sangat berharga dan merupakan guru yang baik.
Tidak ada orang yang memiliki pengalaman yang sama persis.
Sebagaimana karakter manusia yang berbeda-beda, begitu juga pengalaman setiap manusiapun berbeda-beda.

S0, belajarlah dari masa lalu untuk menjalani hari ini dan memperbaiki masa depanmu yang membuatmu tidak menyesalinya.
Y0ur future in y0ur hand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar