Kamis, 08 Juli 2010

Dreams Comes True

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia"..
Mimpi seperti apakah yang dapat menaklukkan dunia..?

Aku sering bermimpi, entah mimpi buruk atau mimpi indah..
Tapi mimpi yang jadi kunci adalah mimpi yang dapat kita sadari dan kita inginkan..
Tidak semua mimpi menjadi kunci dalam kehidupan kita..
Lalu mimpi seperti apa yang bisa membuka kehidupan kita..?

*Mimpi yang menjadi motivasi
=>Suatu harapan yang mendalam yang ada dalam diri kita.. Saya pernah memimpikan menjadi seorang mahasiswa di satu perguruan tinggi negeri, mimpi ini membuat saya termotivasi untuk belajar walau sebenarnya saya tidak terlalu menyukai kegiatan belajar dan kini mimpi saya telah menjadi kenyataan..

*Mimpi yang rasional
=>Mimpi yang masuk akal adalh mimpi yang diusahakan.. Segala hal adalah mungkin bila kita mau berusaha untuk menggapainya dan mempercayai bahwa diri kita pasti akan bisa menggapainya.. Dulu saat saya memutuskan untuk memilih jurusan psikologi, banyak sekali orang yang meragukan dan tidak mendukung saya, tapi saya yakin bahwa saya pasti bisa sekalipun belum pernah lulus dalam test di bimbingan belajar saya dan hasilnya kini saya telah menjadi mahasiswa fakultas psikologi..

*Mimpi yang positif
=>Mimpi yang positf artinya mimpi kita itu adalah mimpi yang memiliki tujuan yang baik dan tidak merugikan orang lain dan diri kita sendiri. Segala hal yang baik selalu memiliki akhir yang baik pula. Dulu saya memimpikan bahwa suatu hari nanti saya bisa hidup mandiri supaya saya bisa belajar banyak hal dan tidak merepotkan orang-orang di rumah saya.. Dan sekarang saya menjalani hidup sebagai anak kos yang sudah bisa mengelola uang sendiri, menjahit baju yang sobek, dan mencuci perabotan yang kotor.

*Mimpi yang didoakan
=>Mimpi yang didoakan maksudnya adalah mimpi yang terus kita ingat dan kita ucapkan dalam doa kita pada Yang Maha Kuasa karena apapun yang terjadi dalam hidup kita adalah kehendak dan kuasa Tuhan. Oleh karena itu, bila kita bersungguh-sungguh memimpikannya maka kita tidak akan melupakannya. Ketika saya menyelesaikan ujian SNMPTN, saya sempat mencocokkan jawaban saya dengan jawaban kunci di hari pertama dan setelah saya hitung, hasilnya tidak mencapai setengah dari passing grade pilihan pertama saya. Saya berdoa dan menyerahkan hasil dari ujian SNMPTN saya ke tangan Yang Maha Kuasa kemudian saya memutuskan untuk tidak menghitung hasil ujian saya di hari kedua. Saya hanya terus berharap pada keajaiban. Hasilnya sangat mengejutkan, impian saya terwujudkan, saya lulus di pilihan pertama saya.

*Mimpi yang bebas tapi terarah
=>Kita boleh memimpikan apa saja dalam hidup kita, tapi apa yang kita mimpikan harus bisa kita arahkan tujuan dan visinya. Dulu saya pernah bermimpi menjadi seorang penyiar radio, tapi saya sendiri tidak mengerti untuk apa dan apa yang harus saya lakukan, saya hanya mengikuti apa yang didambakan anak remaja saat itu. Hal itu membuat saya hanya bermimpi, tapi tidak mengerjakan apapun untuk mimpi tersebut. Hasilnya, mimpi itu tidak tercapai hingga saat ini.

Menurut saya mimpi dengan kriteria di atas adalah mimpi yang jadi kunci yang dapat membuka kehidupan saya sampai saat ini..
Semoga mimpi saya menjadi inspirasi buat mimpi teman-teman..
Jangan pernah takut untuk bermimpi karena mimpimu adalah kuncimu..
Let's get our dream..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar