Kamis, 22 Maret 2012

20 yang ke 21 di 12

20 Maret 2012
Hari dimana aku terlahir sebagai wanita berusia 21 tahun..
Kalau ditanya soal perasaanku di hari yang spesial itu, aku tidak terlalu yakin apa yang aku rasakan..
Tapi, ada satu hal yang aku yakinkan pada diriku, yaitu kebahagiaan di hari itu..
Aku akan "memanjakan" diriku sendiri dengan melakukan apa yang aku sukai..

Hari itu, seusai kuliah, sesuai rencanaku, aku pulang untuk mengganti baju dengan baju yang kusukai..
Aku pergi seorang diri ke salah satu mall di kota Bandung..
Aku mencari makanan yang paling kusukai, aku keliling melihat barang yang paling aku sukai, dan aku melihat yang aku sukai dengan gaya favoritku..
Aku makan wafel bluberry dengan topping ice cream stroberi, lalu aku makan jajangmyon, dan makanan yang menemani perjalananku sekaligus puncak hariku adalah ice cream penuh cinta dari diriku untuk diriku..
Aku berkeliling sesuka hatiku dan melakukan banyak hal yang kusukai, mendengarkan lagu kesukaanku dengan gaya sesukaku..

I really, really love my life so much..
Sepanjang hari itu, aku mencoba merenungkan makna dari usia 21 tahun..
Ekspektasi,, ekpektasi orang lain dan diriku terhadap diriku..
Di usiaku yang ke-20, banyak orang berekspektasi bahwa aku memiliki seorang kekasih..
Dan di usia ini, aku diekspektasi oleh beberapa orang untuk mengerjakan skripsi..
Aku berdoa biarlah apa yang diharapkan orang-orang di sekitarku cepat menjadi kenyataan,, Amin..
Tapi, apa makna usia 21 ini untukku dan apa ekspektasi diriku terhadap diriku??
Inilah hal yang kucoba renungkan sepanjang perjalananku..

Cinta, topik pertama yang aku renungkan..
Mengapa cinta??
Karena cinta adalah sesuatu yang paling dekat sekaligus yang paling jauh dari diriku..
Karena cinta adalah sesuatu yang paling mudah dan yang paling sulit untuk aku pikirkan..
Karena cinta adalah sesuatu yang paling aku pahami dan tidak pahami..

Orang lain menjadi topik berikutnya yang aku renungkan..
Ada apa dengan orang lain??
Mereka adalah lingkunganku..
Mereka adalah penolongku..
Mereka adalah salah satu pertanda kehidupan..
Mereka adalah bagian dari aku..
Mereka adalah bagian dari cinta..

Aku, tema ketiga bahan renunganku..
Kenapa harus aku??
Ini adalah hariku, maka tokoh utamanya adalah aku..
Akulah yang paling tahu dan tidak tahu diriku..
Cinta dan orang lain ada bersama aku..

Oke, itu adalah tiga topik utama di 12 untuk 20 ke 21..
Apa yang terbahas dari ketiga tema tersebut, sebenarnya, tidak terlalu jelas, tapi membuat aku bahagia di hari itu..
Jadi, bahagiakan dan selalu buat bahagia dirimu karena itu akan membuatmu memiliki cinta untuk orang lain..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar